MAB News

Home»Beasiswa MAB»Dibuka Pendaftaran Tahap 2 Beasiswa Prestasi MAB Batch 7

Dibuka Pendaftaran Tahap 2 Beasiswa Prestasi MAB Batch 7

Poster Beasiswa Prestasi Pertamina Retail

Tentang Yayasan MAB

Yayasan Mata Air Biru adalah sebuah yayasan nirlaba milik alumni FTUI yang didirikan pada tanggal 30 September 2003 oleh beberapa alumni FTUI yang peduli akan pendidikan bagi generasi muda. Yayasan MAB bekerjasama dengan Pertamina Retail membuka pendaftaran beasiswa prestasi MAB batch 7 (tahap 2) untuk angkatan 2016.

Beasiswa Prestasi MAB

Beasiswa Prestasi MAB adalah sebuah beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Mata Air Biru, sebuah lembaga non-profit milik alumni FTUI untuk membantu mahasiswa FTUI hingga menjadi sarjana Teknik FTUI. Pemberian Beasiswa Prestasi MAB tahap 2 ini akan diberikan hingga semester 8 dengan nilai beasiswa sebesar Rp 5 Juta/semester.

Persyaratan:

  1. Mahasiswa aktif FTUI reguler angkatan 2016
  2. Memiliki IPK min. 3.3
  3. Tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain
  4. Berasal dari keluarga tidak mampu atau sedang membutuhkan bantuan finansial
  5. Memiliki prestasi akademis dan non-akademis
  6. Berkomitmen untuk mempertahankan dan atau meningkatkat prestasi akademisnya selama menjadi penerima Beasiswa
  7. Mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi berkas yang dibutuhkan sebelum tanggal 15 Januari 2018

Dokumen yang diperlukan :

  1. Form Beasiswa UI (tidak perlu di ttd manajer kemahasiswaan FTUI)
  2. Transkrip Nilai (save as pdf bagian ringkasan dan riwayat SIAK-NG)
  3. Surat keterangan tidak merokok
  4. Foto diri
  5. Slip gaji/surat keterangan penghasilan orang tua
  6. Essay Motivasi yang berisi tentang "Apa arti prestasi bagi kamu dan apa mimpimu untuk Indonesia 20 tahun mendatang? serta bagaimana upaya kamu untuk menggapai mimpimu itu?" (Min. 2 halaman A4, TNR 12, spasi 1.5)

Daftarkan dirimu untuk menjadi penerima Beasiswa Prestasi MAB dengan mengakses link bit.ly/DaftarBeasiswaPrestasiMAB atau mengklik tautan di bawah ini.

Kewajiban :

  1. Setiap penerima Beasiswa Prestasi MAB wajib mengirimkan laporan perkembangan prestasi secara online melalui link http://www.beasiswamab.org/laporan-beasiswa-prestasi-mab/ di akhir semester sebagai evaluasi untuk perpanjangan beasiswa di semester berikutnya. Waktu pengiriman akan diberitahukan kemudian.
  2. Setiap penerima Beasiswa Prestasi MAB wajib mempertahankan dan atau meningkatkan prestasi akademik maupun non-akademik selama menjadi penerima beasiswa prestasi MAB.
 
Jangan lupa untuk me-like akun fanpage Yayasan Mata Air Biru di fb.me/YayasanMAB dan add as friend akun facebook Pondokan MAB di fb.me/beasiswa.mab serta instagram di instagram.com/BeasiswaMAB

Note : Hanya berkas dan isian formulir yang lengkap yang akan kami proses

Bila mengalami kendala saat pengisian form bisa menghubungi Sdr. Bambang : 08128884997 (WA) atau via email ke beasiswa.mab@gmail.com

Written by

A Passionate Environmental Leaders concern on education styrofoam and waste issues, an NGO enthusiastic, a social worker who commit happily in voluntary works, A Design Thinker and Adviser for youth movement. Find me more at www.bamsutris.com